Selalu Waspada Terhadap Transaksi Online! Banyak Korban Credit Card Scammer

Credit Card Scammer

Credit Card Scammer
Credit Card Scammer
Perkembangan zaman membuat semua terasa lebih praktis. Untuk berbelanja saja kita sudah bisa melalui aplikasi online. Membayarnya dengan menggunakan credit card. Bagi kaum wanita tentu saja berbelanja menjadi lebih nyaman dan efektif. 

Tapi perlu diperhatikan, bahwa internet saat ini memiliki dampak negatif yang dominan. Banyak sekali kasus yang ditemukan oleh penyalahgunaan internet. Salah satunya adalah berkembangnya scammer credit card. 

Tidak tanggung-tanggung, para scammer dapat meraup keuntungan yang berjumlah jutaan rupiah hingga ratusan juta dari aksinya. Tentu saja ini hal yang sangat harus kita perhatikan. 

Bagi mereka yang baru melakukan pertama kali berbelanja secara online, mungkin akan sulit membedakan website scam atau tidak. Karena website scam memiliki kemiripan yang hampir sama seperti aslinya. 

Toko online menjadi salah satu incaran dari para scammer ini untuk menemukan korbannya. Biasanya mereka membuat website yang memiliki tampilan yang hampir sama dari mulai pemberitahuan email hingga halaman depan website. 

Seperti kasus scammer akun Apple Id. Banyak dari mereka yang kehilangan akun mereka karena ada pemberitahuan email dari pihak Apple yang mengharuskan mengupdate atau merubah password akun apple nya.  Padahal itu adalah ulah dari scammer yang sedang beraksi. 

Selain Apple id, scammer juga menjajal keuntungan dengan memilih toko online terbesar yaitu amazon. Scammer mendapatkan email hingga credit card yang diperoleh dari website scammernya. Awalnya mereka itu mengirim pemberitahuan dengan menggunakan email kepada mereka yang memiliki akun amazon. 

Baca Juga:

Disana terdapat informasi bahwa mereka harus mengidentifikasi kembali akun mereka, atau ada juga yang diharuskan untuk memverifikasi akunnya agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Untuk mereka yang masih polos pasti akan langsung menuruti apa kata isi dari emal tersebut. 

Padahal, sebelum kita mengikuti perintah dari isi email itu alangkah baiknya kita memperhatikan nama pengirim atau emailnya. Apakah sesuai dengan official perusahaan atau tidak. Disana dapat terlihat dengan jelas. 

Kemudian, lihat kata sapaan yang disampaikan, apakah seperti biasanya atau tidak. Terkadang para scammer hanya menyapa dengan sebutan "Dear Client". 

Scammer credit card memang menjadi masalah yang sangat serius untuk diperhatikan. Selain merugikan seseorang, prilaku ini dapat membuat semua orang merasa cemas akan transaksi online.

Oleh karena itu, kita harus selalu waspada terhadap penipuan seperti website palsu atau phising yang berkeliaran kedalam email kita.  

5 comments :

  1. Sayang sungguh bila ada scammer seperti ini. Benda yang memudahkan orang ramai seperti shopping online ni menjadi satu tempat yang menakutkan bagi yang terkena scam. Sebab itu saya tidak berani menggunakan credit card/online transaction dekat website yang kurang meyakinkan. Kita kena berhati-bati

    ReplyDelete
  2. takut la bila scmmer ni guna cara credit card pulak

    ReplyDelete
  3. sedih bila fikir...banyak benda yang memudahkan org tapi dijadikan peluang jahat oleh mereka yg tak bertanggungjawab..scammer everywhere!

    ReplyDelete
  4. Wahhh. serius menakutkan, so these days akak prefer to pay online tru paypal saja, cause boleh claim dispute to refund kalau ada isu

    Jom tingkatkan trafik ke blog

    ReplyDelete
  5. Scammer ada dimana-mana. TAk pernah shopping pakai credit card sebab memang tak apply cedit card pon.

    ReplyDelete

Designed by OddThemes