Tanamkan 5 Prinsip Ini Dalam Dirimu! Percayalah, Kehidupanmu Akan Semakin Sukses!

Prinsip Kesuksesan Hidup

Prinsip Kesuksesan Hidup
Prinsip Kesuksesan Hidup
Beberapa kalangan berpendapat bahwa hidup di zaman modern saat ini sangatlah sulit. Karena yang dapat menjalaninya hanyalah orang-orang yang memiliki ilmu yang tinggi dan juga harta yang berlimpah. 

Apabila kalian memiliki pikiran seperti itu, kalian sepertinya sulit untuk menuju kesuksesan dalam kehidupan ini, mengapa?. Salah satu faktor yang menghambat pertumbuhan seseorang adalah pola pikir mereka yang mudah menyerah pada keadaan. 

Menyerah dengan kata lain adalah tidak tahu harus melakukan apa, alias hanya berdiam diri dan hanya berpangku pada hasilnya saja. Padahal, kesuksesan dalam kehidupan itu harus kita raih tanpa mengenal rasa putus asa. 

Hidup memang sesuatu yang sangat memiliki warna tersendiri. Terkadang hari ini kita merasa bahwa kehidupan seperti gula (manis), tapi di hari esok seperti garam (asin). Begitulah kehidupan, semua memiliki masanya tersendiri. 

Kesuksesan yang didapat oleh beberapa orang tentu saja berawal dari keterpurukan, penuh kerja keras, putus asa dan lain sebagainya yang membuat mereka lelah. Tetapi, lihatlah saat ini, mereka yang dulunya bersakit-sakit, saat ini mereka sudah dapat merasakan hasil dari jerih payah mereka. 

Lantas, Apa yang harus kita lakukan untuk dapat merubah kehidupan kita menjadi lebih baik hingga sukses? Ini ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan.

1. Tanamkan Kepercayaan Diri Akan Sukses
Kepercayaan diri menjadi kunci awal bagi siapa saja yang ingin merubah kehidupan menjadi lebih baik. Kita harus percaya bahwa kita dapat melawan kerasnya hidup. Jangan pernah ada pikiran bahwa kita tidak bisa melakukan apa-apa. 

Seandainya kita berfikir seperti "kita tidak bisa melakukan apa-apa", nantinya pikiran tersebut akan memberikan sugesti kepada kita, sehingga kita tidak memiliki semangat untuk menjalani kehidupan ini. 

Percayalah pada diri kalian sendiri, bahwa kalian mampu melawan kerasnya kehidupan. Percaya bahwa kalian dapat menjadi sukses dalam kehidupan ini dan percaya bahwa kalian pantas untuk berada di dunia ini. 

Tumbuhkanlah rasa percaya diri kalian. Jangan pernah merasa kerdil dihadapan orang lain. Tapi, hormatilah mereka sebagaimana kita menghormati diri sendiri. Kesuksesan akan tumbuh bagi mereka yang memiliki kepercayaan diri akan sukses.

2. Tidak Mudah Menyerah (Never Give up)
Menyerah adalah kata kata yang keluar saat kita tidak tahu harus melakukan apa. Tidak tahu harus berbuat dan mengambil langkah seperti apa. Tidak ada kesempatan dan tidak ada semangat. Menyerah memang menjadi pantangan terberat untuk menuju kesuksesan. 

Bagi mereka yang sukses pasti tahu betul bahwa proses yang mereka lewati sangatlah sulit. Tapi, satu hal yang tetap mereka lakukan, yaitu tidak mudah menyerah. Mereka terus mencoba dan mencobanya kembali. Hingga kehidupanlah yang menyerah pada mereka. 

Bagi kalian yang tidak mudah menyerah, saat ini bisa dikatakan bahwa kalian sudah dekat dengan kesuksesan. Tinggal berusaha lebih keras lagi dan bersabar. Jangan pernah sekali-kali kalian menyerah. Apabila kalian menyerah, ingatlah kembali betapa sulitnya kalian saat memulai.

3. Lakukan Semua Hal Dengan Maksimal
Pernah terfikir bahwa kalian ingin memiliki suatu bisnis? baik itu dibidang fashion ataupun jasa?. Saat kalian memulai, kalian tentu sangat bersemangat bukan. Tapi saat berada ditengah jalan, terkadang pikiran malas pun melanda. 

Sehingga membuat usaha kalian terhenti bahkan menghilang. Sepertinya kalian tidak melakukan semuanya secara maksimal. Mungkin yang kalian lakukan hanyalah nafsu sesaat yang tidak memiliki pandangan kedepan. 

Usahakan, sebelum melakukan sesuatu, pikirkanlah baik-baik terlebih dahulu. Akan tetapi jangan terlalu lama untuk berfikir, karena mereka yang terlalu lama berfikir akan kalah dengan orang yang cepat bertindak. 

Lakukanlah semua kegiatan secara maksimal. Jangan pernah melakukan hal setengah-setengah. Selain tidak akan menemukan hasil, itu akan membuang waktu berharga kalian. 

4.Selalu Bersosialisasi
Kehidupan akan terasa hampa tanpa adanya orang lain. Disamping kita adalah makhluk sosial, pastinya kita juga perlu pendapat dan bimbingan dari orang lain bukan. Kita tidak bisa melakukan sesuatu dengan baik tanpa adanya informasi dan dukungan dari orang lain.

Kesuksesan seseorang pun demikian. Banyak sekali orang yang ada dibalik kesuksesan yang dicapaianya. Orang-orang tersebut adalah yang selalu memberikan pendapat, support dan semangat tanpa henti.

Sosialisasi adalah kunci utama untuk menemukan beberapa orang yang akan mendukung kita menuju kesuksesan. Merekalah yang akan selalu hadir saat kita terpuruk, putus asa, tidak bersemangat dan lain sebagainya.

Sosialisasi sangatlah penting kita lakukan. Dengan bersosialisasi, pikiran dan padangan kita akan mudah untuk berkembang. Mendapatkan ide-ide yang brilian dan mendapatkan koneksi. Jangalah menjadi orang yang tidak mau bersosialisasi dengan orang luar, karena akan berakibat pada hilangnya kepercayaan diri.

Kesuksesaan akan hadir hanya bagi mereka yang mau bersosialiasasi dengan orang sekitar.

5. Selalu Bersabar dan Berdo'a
Ini merupakan hal inti dari semua poin diatas. Ya, do'a merupakan salah satu yang akan menuntun kita menuju kesuksesan. Baik dunia maupun akhirat. Do'a dapat mengabulkan apa saja asalkan kita melakukannya setiap hari dengan ikhlas dan penuh sabar.

Walaupun kita tidak tahu kapan do'a kita akan terkabul, percayalah, hal itu pasti akan menjadi suatu kenyataan. Kita harus percaya bahwa do'a kita pasti terkabul. Kesuksesan membutuhkan banyak sekali kesabaran.

Diantara mereka yang sukses, pasti pernah melakukannya. Sabar memang terlihat mudah tetapi sulit untuk dipertahankan. Terkadang kita terbawa oleh nafsu kita. Buah dari kesabaran merupakan kebahagiaan. Dengan catatan, sabar disini bukan berarti kita tidak melakukan apa-apa.

Baca Juga:

Itu merupakan prinsip yang harus dimiliki oleh orang-orang yang ingin mengubah hidup mereka hingga menuju kesuksesan. Dari beberapa prinsip tersebut, kita tahu bahwa sebenarnya kesuksesan itu berawal dari diri kita, prilaku kita, anggapan kita dan do'a kita.

Semua berawal dari diri kita sendiri. Oleh karena itu, kita sendirilah yang harus merubah kehidupan kita." Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka " QS 13:11

2 comments :

  1. Percaya pada diri sendiri untuk lebih berjaya...jadikan pengalaman lalu sebagai pedoman..terus ke hadapan tanpa menoleh ke belakang...

    ReplyDelete
  2. tips yang amat berguna ...dalam sibuk kerja adakalanya Sal suka baca tips utk motivated diri sendiri .

    ReplyDelete

Designed by OddThemes