Cara Mudah Membuat Blog Dengan Menggunakan Platform Blogger

Cara Mudah Membuat Blog dengan Blogger 

Cara Mudah Membuat Blog dengan Blogger
Cara Mudah Membuat Blog dengan Blogger
Blog saat ini menjadi salah satu wadah bagi mereka yang gemar menulis. Hal ini tentu saja membuat perkembangan Blog menjadi meningkat. Apalagi, kita dapat menghasilkan pundi-pundi uang hanya dengan membuat blog. 

Akan tapi, beberapa orang masih kebingungan dengan cara membuat blog hingga menghasilkan uang. Untuk kalian yang baru mengenal dunia blogging, akan lebih baik jiga kalian menggunakan platform blogger. 

Selain gratis, fitur yang disediakan pada blogger sangat mudah untuk digunakan oleh orang awam yang baru terjun kedunia blogging. Disana kalian dapat dengan mudah untuk mengatur semua keperluan blogging, dari mulai template, widget, dan lain sebagainya. 

Langkah awal untuk membuat blog dengan menggunakan platform blogger adalah sebagi berikut:

  1. Buatlah akun gmail 
  2. Masuk ke halaman www.blogger.com dengan menggunakan akun gmail yang sudah kalian buat atau miliki 
  3. Pilih sign in atau buat blog 
  4. Setelah itu, kalian beri nama blog yang kalian inginkan. Pemberian nama pada blog lebih baik harus sesuai dengan tema apa yang akan dibahas. Selain meningkatkan SEO, blog kita pun akan mudah untuk dikenali oleh para pengunjung nantinya. 
  5. Selanjutnya pemilihan templatea standar. Disini blogger menyediakan beberapa template standar. Pilih saja salah satu, nanti kalian dapat merubahnya sesuai yang kalian inginkan. 
  6. Carilah template yang sesuai dengan pembahasan yang akan kalian sajikan diblog kalian. Banyak website yang menyediakan template blogger secara gratis.
  7. Sampai tahap ini blog kalian sudah selesai. Kalian tinggal menambahkan artikel dan widget saja. 

Itu merupakan cara membuat blog dengan menggunakan platform blogger. Sangat mudah bukan. Hingga kini blogger masih menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai hal serba gratis. Setelah kalian berhasil membuat blog.

Baca Juga: 

Kalian harus rajinlah memposting atau membaut artikel, agar blog kalian terlihat hidup dan dikenali oleh blogger lain. Buatlah pengunjung nyaman dengan artikel yang kalian tulis. 

5 comments :

  1. baguslah info ni... ada kaitan dengan blogger juaga ni

    ReplyDelete
  2. Good info I think dah ramai orang buat macam ni mungkin boleh main dengan grafik yang lebih cantik tapi manfaat bagi orang baru nak buat blog..

    ReplyDelete
  3. wow mudahnye blogspot team nowadays, i still tak tukar tempalte, i tunggu dapat laptop baru i nak install dulu adobe dreamweaver balik hehe

    ReplyDelete
  4. Sebelum guna domain memang guna platform blogspot. Memang mudah dengan blogspot ni

    ReplyDelete
  5. Sampai sekarang masih gunakan blogspot sebab 'gratis'. Hehe. Lepas dah stabil, bolehlah tukar template yang lebih menarik. Nak buat sendiri tak pandai pula.

    ReplyDelete

Designed by OddThemes