Inilah Cara Agar Tetap Tampil Cantik Luar dan Dalam Menurut Islam

Cara Agar Tetap Tampil Cantik Luar dan Dalam Dengan Cara Alami

Tampil cantik tentu menjadi impian bagi para wanita saat ini. Mereka selalu menjaga diri mereka agar terlihat cantik dihadapan publik. Menggunakan beberapa produk kecantikan untuk merias wajahnya dan kulitnya.

Tapi perlu diketahui, bahwa cantik itu tidak hanya harus dibagian luar saja. Cantik yang baik itu haruslah seimbang, antara cantik bagian luar dan dalam. Bagian luar seperti halnya tubuh, rambut, wajah dan lain sebagainya.
Cara Agar Tetap Tampil Cantik Luar dan Dalam Menurut Islam
Cantik Dalam Islam
Sedangkan bagian dalam yaitu seperti, sikap, akhlak, jiwa dan hati. Untuk bagian dalam ini tentu saja ada beberapa cara untuk mempercantiknya. Seperti halnya bagian luar yang menggunakan produk-produk kecantikan. 

Untuk bagian dalam ini kita perlu bantuan dari Allah SWT. Lalu, dengan cara apa agar kita dapat mempercantik bagian dalam diri kita ini? 

Ini adalah beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk mempercantik bagian dalam kalian. 

1. Perbanyak Wudhu
Wudhu merupakan hal terpenting dalam sebelum kita melaksanakan shalat. Baik untuk shalat wajib maupun sunnah. Wudhu bermanfaat untuk memberishkan dosa-dosa. Jangan pernah menganggap bahwa wudhu tidak memiliki makna dan manfaat. 

Salah satunya adalah untuk kesehatan. Wajah yang sering berwudhu akan terlihat lebih bercahaya. Kemudian, apabila kita sering berwudhu, kita akan selalu memiliki wajah yang bersih. Ya, karena wajah yang selalu tersiram air akan selalu terhindar dari debu.  

Seandainya kita rajin berwudhu, pikiran kita akan terasa lebih tenang dan damai.

2. Perbanyak Ibadah
Ibadah adalah salah satu cara untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Dengan ibadah semuanya bisa menjadi lebih baik dan lancar. Lantas apa yang membuat ibadah menjadi hal yang dapat membuat kita cantik?

Ibadah merupakan salah satu cara bagi kita mendekati Sang Maha Pencipta yaitu Allah SWT.  Dengan mendekatkan diri, kita sudah mendapatkan derajat yang besar dari mereka yang tidak pernah beribadah. 

Tentu saja itu lebih baik bukan. Kecantikan seseorang bukan hanya dari parasnya, akan tetapi dari derajatnya. Semakin tinggi derajatnya akan semakin cantik pula. Ingat, derajat pemberian Allah lebih berguna daripada derajat pemberian manusia. Ibadah pun membuat hati menjadi tenang.

3. Perbanyak Dzikir
Ternyata dzikir dapat membuat akhlak kita menjadi lebih baik. Selain itu juga, urusan dunia kita menjadi lancar. Dzikir terkadang menjadi obat bagi mereka yang sedang merasa kesulitan akan suatu hal. 

Akhlak seseorang yang selalu berdzikir pasti sangatlah rendah hati. Tentu saja, kita lebih memilih cantik dan rendah hati, daripada cantik tapi sombong. Semua ada keseimbangannya. Seandainya paras kita sudah cantik, mari kita tengok apakah akhlak kita demikian? kalau belum, marilah membenahi dengan banyak berdzikir.

4. Perbanyak Baca Al-Qur'an
Al-Qur'an merupakan penerangan kehidupan bagi umat islam. Ya, dengan membacanya saja kita sudah mendapatkan pahala. Mereka yang sering melantunkan ayat al-qur'an memiliki perkataan yang bijak dan baik.

Pernahkah kalian memiliki teman yang sering membaca al-qur'an? pasti pernah. Al-qur'an dapat menjaga ucapan yang buruk keluar dari mulut kita. Jagalah tata bahasa kita agar terlihat cantik dimata Allah dan orang lain dengan cara banyak membaca al-qur'an.

5. Tegakkan Tahajud dan Dhuha
Tahajud merupakan shalat yang dilakukan pada 1/3 malam. Shalat tahajud memiliki manfaat yang sangat besar. Salah satunya untuk memperindah wajah kita. Seseorang yang sering melakukan shalat tahajud memiliki wajah yang putih bercahaya.

Kehidupan pun mejadi lancar. Walaupun ada masalah, mereka akan dengan cepat menemukan jalan keluarnya. Selain itu, shalat dhuha pun demikian. Banyak sekali keutamaan sahalt dhuha ini. Diantaranya mmemberikan rezeki.

Dilakukannya saat matahari terbit hingga pukul 11 siang. Membuat paras menjadi lebih segar, mengapa? karena shalat ini dilakukan di pagi hari.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat kita terlihat cantik luar dan dalam. Sebagian besar mungkin ada yang mengetahuinya, hanya saja susah untuk menjalankannya. Kita harus berfikir bahwa cantik dihadapn Allah itu lebih baik dari pada dipandangan orang lain . 

11 comments :

  1. Perkongsian yang bermanfaat. Harap-harap di amalkan secara konsisten. Bukan senang nak amalkan perkara mudah begini. Pasti ada kemalasan melanda. Cabaran seorang manusia.

    ReplyDelete
  2. Bila rohaniah cantik..In Sha Allah..akan nampak aura2 luar biasa kan...

    ReplyDelete
  3. Sangat setuju, kecantikan seseorang wanita itu adalah dari dalamannya. Kecantikan dalaman yang terhasil dari amalannya, hatinya dan juga kebersihannya

    ReplyDelete
  4. Good sharing. Moga kita menjadi muslim yang berjaya dunia dan akhirat.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih pengkongsian ni... kena perbaikikan lagi ni.. ada masih belum sempurna lagi...

    ReplyDelete
  6. Jadilah cantik dan sehat baik di luar maupun di dalam diri kita, ungkapan ini sering sekali kita dengar terutama dari pemuka agama atau orang tua kita

    ReplyDelete
  7. Thaks for sharing..semua amalan tu sgt bgus. Saya juga ingin perbaiki luaran dan dalam diri.

    ReplyDelete
  8. Jumpa banyak yang cantik pada luaran.. dalamannya? erm xpe la.. cara terbaik.. selalu elak golongan ini.. terpaksa...

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah Syukur pengkongsian yang bagus, moga kita terus muhasabah diri dan beringat dalam segala kelakuan dan perkara yang ingin dilaksanakan InsyaAllah.

    ReplyDelete
  10. Alhamdullillah, sama-samalah kita berusaha mendapatkan redha Allah.
    Semoga kita sentiasa istiqamah.

    ReplyDelete
  11. perkongsihan yang amat bermanfaat, terkadang kita manusia biasa ni terlupa juga, sama2 kita perbaiki diri.

    yanmieonline.com

    ReplyDelete

Designed by OddThemes