Hati-Hati! Inilah Akibatnya Apabila Terlalu Lama Di Depan Layar Komputer/PC

Bahaya Terlalu Lama Di Depan Layar Komputer/PC 

 

Bahaya Terlalu Lama Di Depan Layar Komputer/PC

Terlalu lama di depan layar komputer atau PC tentunya tidaklah baik. Apalagi untuk anda yang pekerjaannya sering berhadapan dengan layar. Ada beberapa akibat yang akan ditimbulkan apabila kita terlalu dekat atau lama dengan suatu layar. 

Saat ini mungkin semua orang selalu bahkan sering melihat layar, baik itu televisi, hp maupun komputer dan laptop. Setiap hari hingga dapat menghabiskan waktu berjam-jam didepan layar tersebut.

Faktanya, apabila kita terlalu lama atau keseringan akan mengakibatkan beberapa hal yang membahayakan, diantaranya ;

1. Penglihatan ( kesehatan mata memburuk )

Kesehatan mata menjadi hal yang akan kalian alami apabila kalian terlalu lama berhadapan dengan layar komputer. Tidak dipungkiri memang, saat ini banyak dari saudara kita yang menggunakan kacamata yang diakibatkan terlalu lama berhadapan dengan layar. 

Itu membuktikan bahwa hal tersebut sangatlah merugikan kesehatan mata. Mengapa itu dapat membuat mata kita bermasalah? karena cahaya yang ditimbulkan dari layar itulah yang menyebabkan mata kita sakit. 

Kalian mungkin pernah mencoba menonton suatu drama atau film yang memiliki episode yang panjang. Terus kalian menontonnya dalam satu hari full. Selanjutnya apa yang kalian rasakan? Pasti mata kalian sangat kelelahan bukan?. 

Mata terus bekerja saat kalian sedang menonton. Padahal mata juga memiliki waktu untuk beristirahat dari cakupan layar.   

2. Pikiran 

Pikiran menjadi salah satu akibat selanjutnya yang akan dialami bagi kalian yang terlalu lama dihadapan layar. Pikiran menjadi sangat kekurangan kesegarannya. Berawal dari mata yang hanya menatap layar, membuat pikiran kalian pun cepat mudah lelah. 

3. Tubuh Menjadi Lesu

Akibat terlalu berdiam dengan posisi yang sama akan membuat tubuh kita terasa kaku dan sulit untuk digerakan. Bagi kalian yang sering mengalami tubuh menjadi lesu, mungkin kalian jarang atau tidak pernah melakukan olahraga. 

Apalagi untuk anda yang bekerja dikantoran bersama komputer setiap hari. Tubuh anda harus rajin berolahraga. Karena dampaknya akan dapat meminimalisir kekakuan yang akan anda alami saat berlama-lama didepan layar. 

4. Kesehatan

Terlalu menghabiskan waktu didepan layar ternyata dapat membuat kita lupa waktu. Ya, banyak sekali saat ini yang tidak ingat waktu apabila sudah berada didepan layar komputer contohnya nge-game.

Waktu kita seakan-akan berjalan dengan cepat. Dan pada akhirnya kita lupa untuk memberi asupan makanan terhadap tubuh kita. Apabila telat, tubuh kita akan mudah sekali terkena penyakit seperti halnya mag. 

Banyak kasus yang seperti pingsan yang diakibatkan terlalu lama didepan layar komputer. Bahkan hingga ada yang meninggal. Tentu saja itu merupakan hal yang kita tidak inginkan untuk terjadi. 

Itu hanya beberapa dampak yang akan kalian alami apabila terlalu lama didepan layar. Oleh karena itu, walaupun pekerjaan kalian didepan layar, kalian juga harus memikirkan kesehatan kalian. Karena kesehatan merupakan aset yang penting bagi kita.

2 comments :

  1. Yaya mengaku bila kita terlalu lama depan komputer, tv atau hp, memang beri mudarat kepada kesihatan. Rabun mata pun dah bertambah ni :(

    ReplyDelete
  2. jabgan stress depan komputer nanti mata pun boleh jadi rabun.

    ReplyDelete

Designed by OddThemes