5 Peluang Usaha dan Bisnis yang Bisa Kalian Fokuskan di usia 20an

Peluang Usaha dan Bisnis

Peluang Usaha dan Bisnis yang menjajikan
Usahan dan Bisnis
Saat ini bisnis telah banyak mengalami perkembangan. Dari mulai macam jenis dan penghasilannya. Bisnis saat ini sangat diminati oleh kaum muda-mudi. Selain banyaknya pengalaman yang didapat, mereka juga dapat belajar menjadi seorang pebisnis yang baik dan benar. 

Melakukan atau membangun suatu bisnis tentu sangatlah tidak mudah seperti yang dibayangkan. Ada banyak rintangan dan hambatan yang akan ditemui. Pelaku bisnis saat ini haruslah bisa melihat pangsa pasar yang akan mereka tuju. 

Mengetahui produk apa yang pas, kualitas dan manfaatnya serta harga yang ditawarkan. Semua itu harus dipelajari lebih dalam apabila kita ingin terjun atau bergabung menjadi pelaku bisnis. 

Dunia bisnis bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki ide dan juga modal. Beberapa kalangan pasti pernah memiliki niatan untuk membangun bisnis tetapi terhalang karena kurangnya modal. Tidak usah khawatir, untuk saat ini banyak bisnis yang bermodalkan internet dan tanpa modal sekalipun.

Ini adalah jenis-jenis bisnis yang bisa kalian lakukan dan fokuskan di usia 20an.

1. Penulis Lepas
Untuk kalian yang gemar menulis, kalian haruslah bangga dengan bakat kalian tersebut. Pasalnya, penulis saat ini masih banyak dibutuhkan oleh beberapa perusahaan besar. Menulis memang terlihat mudah, akan tetapi ada kesulitan tersendiri.

Agar tulisan dibaca oleh orang lain sangatlah tidak mudah. Kita harus mengetahui apa yang orang lain ingin tahu. Penulis lepas juga memiliki pendapatan yang sangat besar. Ya, walaupun terkadang adakalanya menurun. 

Banyak saat ini web-web besar yang mencari penulis lepas untuk mengisi artikel di web mereka. Seperti halnya Babe, Jalan Tikus dan lain sebagainya. Pendapatannya pun tergantung dari hasil tulisan kita. Apabila tulisan kita sangat diminati dan dibaca banyak orang, tentu harganya pun akan bertambah.

Kalian bisa mengerjakannya di rumah, cafe, sekolah selagi ada koneksi internet. Bisnis yang terbilang mudah bukan untuk mereka yang hobi menulis. 

2.Menjadi Blogger
Blogger merupakan kegiatan yang saat ini sedang mengalami peningkatan. Sama halnya penulis lepas, hanya saja kita sendirilah yang memegang kendali penuh terhadap kelengkapan website, domain dan artikel. 

Banyaknya yang telah berhasil dalam dunia blogging ini membuat bisnis satu ini sangat disukai dan diminati banyak kalangan. Tidak mengenal muda maupun tua, semua bisa terjun menjadi seorang blogger. 

Akan tetapi, semua itu tidaklah semudah membalikan tangan. Terkadang kita harus mempromosikan website kita dan menulis artikel yang sesuai dengan tema website. 

Blogger bisa mendapatkan penghasilan melalui beberapa program. Program yang saat ini digandrumi banyak blogger adalah Google Adsense. Selain menjadi publisher google, pendapatan yang didapat pun sangat bervariatif. 

Ada yang sebulan saja bisa mendapat 1juta rupiah bahkan lebih. Semua tergantung dari kerja keras kita sendiri untuk mengurus website. 

3. Freelance Guide
Menjadi seorang tur guide sangatlah menggembirakan. Selain kita dapat memberitahu tentang informasi yang ada, kita pun dapat sambil berjalan-jalan. Bisnis satu ini sudah lama sekali mendapat perhatian. 

Bahkan pendapatan yang didapat pun sangatlah menggiurkan. Apalagi menjadi tur rombongan dari luar negeri. Pelaku bisnis ini biasanya menawarkan dirinya kepada travel-travel dan objek wisata. 

Untuk kalian yang suka memberikan informasi secara langsung atau tatap muka, bisnis ini haruslah kalian coba. Akan ada tantangan tersendiri yang akan membuat kalian bangga. 

4. Reseller Clothing
Dunia clothing memang tidak ada habisnya. Bagi kalian penikmati baju distro, surfing dan lainnya pasti sudah kenal betul dengan bisnis satu ini. Bisnis ini memang tidak pernah padam, karena kita setiap harinya memiliki kebutuhan akan pakaian.

Untuk kalian yang ingin terjun kedalam dunia clothing ini, kalian bisa mulai dengan menjadi reseler. Tugasnya hanya menawarkan dan memasarkan barang kepada calon konsumen dengan harga yang dinaikan sesuai selera kita. 

Inti dari bisnsi ini adalah, kita akan mendapatkan penghasilan dari harga yang kita tingkatkan dari harga asli. Semakin kita tingkatkan harga barang, semakin besar pula komisi yang akan kita peroleh. 

Disini otak kita harus bekerja untuk dapat membujuk calon agar membeli. Bisnis clothing sampai saat ini masih tetap eksis dan berkembang. 

Baca juga :

5. Guru Private Bahasa Asing
Menjadi seorang guru les private ternyata menjadi bisnis yang menjajikan loh saat ini. Selain perkembangan teknologi, ternyata perkembangan bahasa menjadi salah satu yang mencolok.

Di era modern saat ini, bahasa asing sangatlah dibutuhkan. Dalam beberapa pendidikan, bahasa asing menjadi salah satu pelajaran yang wajib. Itu bertujuan agar pemuda pemudi kita mengikuti alur perkembangan zaman.

Tentu saja itu menjadi suatu peluang bagi mereka yang memiliki kelebihan berbahasa asing. Mereka dapat membuka les private dengan biaya yang mereka inginkan. Bisnis ini ternyata mendapatkan respon yang positif dari para calon yang mengikuti les.

Untuk kalian yang berminat membuka les private, saat ini dapat dengan mudah dilakukan. Seandainya kalian tidak memiliki tempat untuk les. Kalian dapat menggunakan media online. Banyak dari guru les private menggunakan pembelajaran secara online untuk menghemat waktu.

Perkembangan zaman memang merubah kehidupan umat manusia. Itu berlaku juga bagi para pelaku bisnis. Peluang dan usaha bisnis saat ini sangatlah terbuka lebar. Hanya saja tinggal bagaimana kita membuat sesuatu yang unik, menarik dan bermanfaat bagi semua orang atau kalangan.

Suatu bisnis akan berkembang apabila kita memiliki niat yang kuat dan pantang menyerah. Di usia yang masih muda, kalian tidak boleh menhabiskan waktu untuk hal yang tidak berguna. Coba memikirkan sesuatu yang dapat berguna atau bermanfaat untuk masa depan kelak.

Bisnis dan usaha adalah salah satu hal yang dapat mewujudkan semua itu.

1 comment :

Designed by OddThemes